Viewer This Blog

Minggu, 20 September 2015

Lambung Aku Sakit

Selamat pagi buat sobat yang lagi duduk manis menyempatkan waktu untuk membaca artikel sederhana. kali ini saya akan membahas masalah lambung atau lebih tepat nya mengatasi masalah mual karena telat makan, perut terasa penuh tapi tidak buang air besar atau biasa disapa asam lambung naik.

ada beberapa cara yang sempat saya tau dari mbah google. yaitu :
1. Baking Soda
2. Permen Karet
3. Lidah Buaya
4. Jahe
5. Pisang
6. dan lain-lain.

diantara ke 6 pilihan itu, saya lebih suka menggunakan permen karet atau biasa kita sapa permen big bubble. kalau ga salah namanya gitu. jadi saya hanya akan membahas 1 dari 6 pilihan tersebut.

saya orang yang paling sering makan telat atau mager buat makan. jujur aja, makan itu melelahkan. ga tau kenapa saya jadi sering malas makan. dan tau bagaimana rasanya bila hal itu terjadi pada kalian kan? yap, rasanya tuh mual, ga enak mau makan, perut berasa penuh tapi ga bisa buang air besar. mungkin sebagian orang lebih memilih meminum vegeta dan kawan-kawannya. tapi sob, saya tetap memilih permen karet. kenapa? soale enak dan manis. hahaha.

permen karet itu jika di kunyah didalam mulut, maka air liur kita alias ludah akan keluar secara spontan untuk membantu mulut kita. air liur ini fungsi nya banyak. banyak banget dah ampe ga bisa saya jelaskan diartikel ini. jadi saya akan menjelaskan bagaimana permen karet membantu sobat dalam menyembuhkan asam lambung.
silahkan ikuti tips dibawah ini jika kalian belum merasakan asam lambung. atau kalau kalian belum makan sama sekali. ini dia tipsnya :

1. Coba kalian makan makanan ringan seperti wafer, biskuit, roti, atau makanan ringan apapun itu.
fungsinya supaya lambung tidak kaget saat makanan masuk. jadi, jika kalian langsung masukkan makanan seperti nasi dan makanan berat lainnya kedalam perut maka hasilnya makanan itu tidak akan tercerna dengan baik. sehingga kerja lambung menjadi berat bahkan bisa berhenti. makanya, makan dulu makanan ringan dan pas udah mulai merasa bisa makan makanan berat baru deh kalian makan nasi.
2. Iringi makanan ringan itu dengan air putih, supaya makanan tidak keras saat masuk ke lambung. 
fungsinya supaya lambung bisa bekerja dengan baik saat awal masuk makanan.
3. Setelah kalian merasa perut sudah bisa di isi dengan makanan (rasa lapar mulai datang) saat itu lah kalian harus makan nasi. kalau bisa nasi + sup (yang berkuah)
fungsinya supaya nasi jadi lembek gays.

Jika kalian sudah terlanjur kena asam lambung.. ya apa boleh buat. jangan panik dan jangan khawatir. coba ikuti langkah berikut :

1. Belilah permen karet didekat rumah anda. yang sering saya coba sih permen big bubble karena teksturnya kuat dan bagus serta rasanya yang manis. jadi, rekomendasi dari saya adalah permen karet big bubble.
beli lah permen karet minimal 12/15 buah.

2. Kemudian, makan 2  atau 3 permen big bubble sekaligus. kemudian kunyah secara santai dan nikmati rasa dari permen itu.
fungsinya supaya air liur keluar dengan mudah dan banyak. lalu tahan air liur itu sampai banyak dimulut anda.

3. Ketika air liur telah membasahi mulut kalian, secepatnya telan lah air liur itu dan lanjutkan mengunyah permen karet. ingat nih, permen karet jangan di telan!
fungsinya supaya asam lambung yang sedang tinggi itu perlahan padam ketika kena air liur. seingat saya pas SMA, air liur itu sifatnya basa dan asam lambung ya pastinya asam. nah, asam itu bisa jadi netral kalau kena cairan basa. setau saya. hahaha.

4. Lakukan no 2 dan 3 sampai setengah jam atau lebih. jika permen sudah tidak manis dan air liur tidak mau keluar lagi. silahkan ganti dengan permen karet yang baru.
fungsinya supaya asam lambung mulai berkurang atau netral.

5. Jangan makan apapun atau minum air mineral sampai anda merasakan sakit perut.
fungsinya supaya tidak mengganggu kerja dari si lambung gaes. so, sabar ya sampai kalian merasakan sakit pada bagian perut, itu pertanda bahwa air liur telah berhasil memadamkan asam lambung. efek dari sakit perut itu kalian bisa kentut, pup atau buang air besar.. itu tandanya kalian berhasil menetralisasikan asam lambung nya. kalau kalian udah mulai kentut tuh biasanya pertanda mau buang air besar. pada saat buang air besar hasilnya itu mencret bukan menggumpal. hahaha. pengalaman.

6. Jika no 5 berhasil maka lanjutkan ke "silahkan ikuti tips dibawah ini jika kalian belum merasakan asam lambung. atau kalau kalian belum makan sama sekali. ini dia tipsnya : "

jika cara diatas kurang efektif buat kalian, monggo search digoogle. siapa tau ada tips lain selain makan permen karet. mungkin cukup sekian dari trik Mengatasi Asam Lambung. semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons